Sabtu, 06 September 2008

ICT Smansa















Bu Lilik, Pad Dewo dan saya sedang akses internet

07-09-08
ICT SMA Negeri 1 Samarinda Canggih

Sejak kepemimpinan Bapak Suardi, S.Pd, MM, perkembangan ICT di SMA Negeri 1 Samarinda sangat pesat. Mulai dari pengadaan LCD proyektor, adanya jaringan WAN Kota, internet dari BPID, internet EVDO dari Indosat, Speedy office unlimited, Speedy warnet, Akses point bahkan sampai pencanangan "one teacher one laptop".

Saat ini semua warga Smansa dapat mengakses internet dan mendownload apa saja, gratis di area sekolah, baik dengan laptop maupun dengan jaringan komputer di perpustakaan. Bahkan para alumni juga banyak berdatangan untuk akses internet.

Pada hari Minggu, 07-09-08, Saya bertemu dengan seorang alumni bernama SIRAJUL MUNIR, sedang mengakses internet dengan laptopnya bermerk ACER. Sirajul Munir saat ini baru menyelesaikan yudisium jurusan kedokteran di Universitas Mulawarman. Dia adalah alumni pertama kelas akselerasi di SMA Negeri 1 Samarinda. Dia juga ikut senang dengan kemajuan sekolahnya saat ini.

Download buku dari BSE (buku sekolah elektronik) yang disiapkan oleh depdiknas juga bisa. Bahkan dengan adanya speedy warnet gratis ini, sekolah kita beberapa kali menjadi tempat sosialisasi e-dukasi.net, TVE dan BSE oleh Pustekom, dan uji kompetensi TIK oleh direktorat PSMA dari Jakarta.

Oleh karena itu jangan disia-siakan internet kita, mari mencari artikel, bahan ajar, ilmu pengetahuan terapan dan berbagai informasi penting lainnya di internet. Akhirnya, semoga internet kita bermanfaat untuk kebaikan dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT. Amin...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog..Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:
LOWONGAN KERJA ENGLISH TUTOR Konsultan Pendidikan Bahasa Inggris Nasional untuk cabang Samarinda & Balikpapan. Kirim surat lamaran & CV anda ke easyspeak.recruitment@gmail.com. Atau hubungi No Telp 0541-273163 (Samarinda) dan 0542-737537 (Balikpapan). Kunjungi www.easyspeak.co.id untuk mengetahui profile perusahaan kami. Terima Kasih.